Kamis, 07 Juli 2011

Tampil Cantik Dan Anggun Dengan Kebaya


Anda tentu sudah tidak asing dengan penggunaan Kebaya dan mungkin sudah memiliki cukup banyak koleksi kebaya di lemari pakaian anda. Apalagi sekarang Model Kebaya makin beragam. Mulai kebaya tradisional, Kebaya Modern, modifikasi, hingga muslim. Dengan keragaman jenis kebaya tersebut, anda tentu memiliki banyak pilihan untuk berbusana Kebaya. Bahkan, para wanita Tubuh Berisi  juga bisa tampil anggun sekaligus modis dengan kebaya. Asal, sesuai dengan postur tubuh dan warna kulit.
Salah satu fashion designer Sonny Radji pernah mengatakan, untuk para wanita Tubuh Berisi  jika ingin tampil cantik dan harmonis dengan kebaya harus memperhatikan beberapa hal Antara lain, warna, model, dan padanan kebaya serta tata rias dan rambut.
“Pemilihan warna kebaya bergantung warna kulit. Jika memiliki kulit kuning, bisa mengenakan semua warna. Namun, wanita berkulit sawo matang harus mampu memilih warna Kebaya Modern yang tepat agar tidak terlihat kusam,” jelasnya.
Warna-warna segar seperti biru laut, merah, merah marun, peach kecokelatan, dan hitam adalah warna-warna yang cocok dikenakan oleh wanita berkulit sawo matang. Hindari mengenakan warna-warna oranye, nila, dan ungu.
Soal Model Kebaya, Sonny menyarankan kebaya press body bagi anda. “Tidak perlu terlalu ketat. Yang penting, membentuk bodi dengan pas,” ujarnya. Potongan dan Design Kebaya sebaiknya berada di bawah panggul. Model Kebaya Modern dengan Kerah bisa bervariasi. Mereka bisa memilih model kerah Shanghai, V-neck, oval, atau sabrina. Bisa juga memilih kerah tinggi jika memiliki leher jenjang.
Selain pemilihan Model Kebaya Modern dan kerah, anda perlu memperhatikan Design Kebaya dan model jajaran kancing pada gaun kebaya. “Wanita bertubuh besar lebih baik mengenakan kebaya berkancing depan. Pilihan kebaya berkancing belakang bisa dikenakan oleh wanita bertubuh langsing
Sebagai padanan kebaya, anda sebaiknya memilih rok panjang dengan model duyung. Bentuknya menyempit di bagian panggul hingga lutut dan melebar di bagian bawah. Bisa juga dipadupadankan dengan rok panjang bermodel sepan yang bermotif simpel. Bagi yang ingin tampil lebih modis, bisa dipilih celana panjang sebagai padanan kebaya.
Pemilihan sanggul juga penting untuk menunjang tampilan kebaya nan modis. Sonny mengatakan, anda tidak harus selalu mengenakan sanggul Jawa dan tekuk yang berkesan tradisional. Penggunaan sanggul modern, seperti sanggul twist atau cepol encim, juga bisa menjadi alternatif pilihan sanggul.
* Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar