Kamis, 16 Juni 2011

2011, Warna Cerah Ngetren untuk Rambut & Make Up

WARNA-warna cerah diprediksi akan menjadi tren make up dan rambut hingga awal 2012. Pengaplikasiannya kembali pada karakter individu.
P&G Global Beauty and Grooming telah merumuskan tren rambut dan make up dunia November 2010 lalu dalam usungan tema "The Beauty Debate: Facing Forever". Tren dunia ini kemudian diolah kembali oleh P&G Honorary Member, di antaranya Andiyanto, Jacky Timurtius, Irwan Muljadi, Kusumadewi Sutanto, Rudy Hadisuwarno, Sugimartono, dan Jonki Pitoy.

"Tren warna tidak terlampau ekstrem, disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia," kata Andiyanto pada konferensi pers trend show "The Beauty Debate: Facing Forever" di Restoran Bale Raos, Jalan Magangan Kulon I, Keraton Yogyakarta, Selasa (24/5/2011).

"Kita enggak bisa mengadaptasi murni dari luar, tapi harus disesuaikan dengan iklim Indonesia," sahut Kusumadewi Sutanto pada kesempatan yang sama.

Berdasarkan hasil perumusan, para hair stylist dan make up artistTanah Air tersebut menelurkan warna-warna cerah sebagai tren warna 2011 untuk make up dan natural untuk tren warna rambut.

"Untuk make up, warna cerah terdiri dari gold, silver, hijau, dan biru, yang bisa dipadukan dengan warna cantik, seperti ungu dan pink," jelas Jacky Timurtius.

Jacky mencontohkan, warna cerah bisa diaplikasikan meski hanya pada satu bagian wajah; tampilan mata yang lembut dipadukan dengan warna lipstik merah terang.

Jonky Pitoy turut menambahkan warna yang futuristik. "Ilmu pengetahuan harus fashionable, perlu ada garis, grafik futuristik. Karenanya, muncul warna-warna ultralight; brown, silver, dan keunguan," terangnya.

Tren warna rambut cenderung lebih natural. "Tren warna yang muncul, seperti kemerahan dan kecokelatan," sahut Andiyanto.

Tren rambut dunia bolehlah terus bergulir silih berganti dengan tema yang senantiasa berubah. Namun ternyata, kita lah penentu tren diri sebenarnya.

Setiap individu punya preferensi terhadap gaya penampilannya yang disesuaikan dengan berbagai pertimbangan. Pertimbangan utama yang terlihat sangat jelas membedakan adalah karakter diri.

"Sebagai individu, kita bisa pilih tren yang sesuai karakter tanpa takut ketinggalan zaman. Jangan takut bereksplorasi, enjoy to explore," tegas Bambang Sumaryanto, Director External Relation P&G Indonesia.

Kebebasan untuk menentukan tren yang akan diaplikasikan tidak hanya pada tren warna, tapi juga potongan rambut.

"Tren potongan rambut tidak terlalu terpaku pada satu model. Setiap model potongan bisa diterapkan, tergantung kepribadian masing-masing orang. Tapi yang paling penting adalah rambut sehat. Karena tanpa rambut sehat, akan sulit penataannya," papar Kusumadewi.


Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar