Kamis, 23 Juni 2011

Selamat Datang Musim Panas

Wajah

Sebelum Liburan:
Sebelum banyak terekspos sinar matahari yang berlebih, jaga kelembaban kulit wajah dengan penggunaan bedak atau alas bedak dengan kandungan tabir surya untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari.

Saat Liburan:
Tangkal radikal bebas dan paparan sinar matahari yang memicu timbulnya noda kecokelatan dan warna kulit wajah dan tidak merata oleh karena itu jangan lupa selalu oleskan krim tabir surya dengan kandungan SPF tinggi 30 menit sebelum terekspos sinar matahari, dan ulangi pemakaian selama 2 - 3 jam sekali

Setelah Liburan:
Setelah kulit wajah banyak tersengat panasnya matahari, gunakan sabun pembersih wajah untuk tipe kulit sensitif, da pemakaian pelembab kulit dengan kandungan aloe vera, vitamin A, C, E dan Creamid untuk membantu mendinginkan kulit wajah setelah terekspos sinar matahari serta mengembalikan kelembaban kulit wajah. Pemakaian produk after sun pun dianjurkan untuk mengembalikan kulit dari radang akibat sinar matahari dan radikal bebas.

Tubuh

Sebelum Liburan:
Sebelum liburan, rawat tubuh dengan cara srubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel pada tubuh.

Disaat Liburan:
Meski paparan sinar matahari tidak bisa dihiraukan lagi, jangan lupa untuk selalu membawa krim tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30 atau sunscreen untuk menangkal efek buruk sinar matahari agar kulit tubuh tidak terbakar.

Setelah Liburan:
Rawat kembali keindahan kulit tubuh dengan melakukan beberapa perawatan seperti lulur dan srubbing, atau gunakan lotion cocoa butter yang berkhasiat untuk mengurangi iritasi terbakar sinar matahari pada kulit, dan perbanyak mengonsumsi air putih untuk mengembalikan suhu tubuh dari kekeringan atau sebagai anti dehidrasi.

Rambut

Sebelum Liburan:
Sebelum melakukan akitifitas luar ruangan, jaga kelembaban rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut dan mengandung tabir surya untuk mempertahankan rambut dan radikal bebas.

Saat Liburan:
Saat liburan dan rambut banyak terpaan sinar matahari, selalu gunakan leave on kondisioner atau pelembab rambut tanpa bilas yang berguna untuk melembabkan rambut dari sengatan sinar matahari, sehingga rambut tidak kering dan kasar. Dan usahakan selalu membawa air tawar untuk membilas setelah rambut terkena air asin atau air laut.

Setelah Liburan:
Untuk memperbaiki keadaan rambut yang banyak tersengat sinar matahari, lakukan perawatan hair mask atau creambath selama seminggu sekali agar kelembaban rambut kembali normal, atau setelah keramas gunakan selalu vitamin atau hair tonik.

Sumber : Tabloid Nova

Tidak ada komentar:

Posting Komentar