Selasa, 21 Juni 2011

6 Tip Kecantikan Untuk Kulit Sensitif

Kulit Sensitif
Kulit sensitif memiliki reaksi cepat terhadap produk tertentu, bahan kimia, cuaca panas, atau kondisi lingkungan. Merawat kulit sensitif tidak bisa sembarangan, karena banyak produk perawatan wajah yang malah menimbulkan dampak negatif pada kulit. Biasanya, kulit akan terlihat memerah, berjerawat, bahkan mengalami iritasi. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman dan merusak penampilan.



Tip:
1 Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat eksfoliasi. Jika kulit berminyak, gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid untuk membuka sumbatan pori.

2 Coba gunakan produk yang mengandung herba alami, seperti chamomile dan aloe vera, yang berfungsi sebagai anti- iritasi.

3 Hindari menggunakan penyegar wajah mengandung alkohol, karena sangat reaktif terhadap kulit sensitif. Sebaiknya pilih penyegar mengandung lavender atau witch hazel.

4 Pilih tabir surya mengandung zinc atau titanium diokside, karena dapat mencegah iritasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari.

5 Bersihkan make up dengan pembersih lembut yang tidak mengandung sabun (soap free) dan lembut (mild).

6 Bila kulit sedang teriritasi, saat membersihkan wajah gunakan air dan make up remover wipes berbentuk tisu. Hindari waslap karena terlalu keras. Jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem dapat mengiritasi kulit secara cepat. Gunakan air bersuhu normal.

Sumber : Femina Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar