Senin, 20 Juni 2011

Tips Mencuci Rambut Seusai Pesta

Disasak, digulung, lalu mendapat banyak semprotan hairspray. Seringkali kegiatan yang menyakiti rambut ini Anda alami saat akan menghadiri sebuah pesta atau acara formal. Selama pesta, rambut Anda terlihat baik-baik saja, tetapi setelah pesta, ada kewajiban untuk membebaskan rambut Anda dari penyiksaan.

Mencuci rambut setelah mendapat banyak semprotan hairspray tidak semudah mencuci rambut dalam keadaan normal. Bila Anda pulang pesta setelah larut malam dan semua salon telah tutup, Anda tidak mungkin menunggu hingga esok untuk mencuci rambut. Jadi, Anda harus melakukannya seorang diri langsung sepulang pesta.

Rambut dalam kondisi kaku dan mudah patah saat mendapat semprotan hairspray, inilah cara yang tepat untuk mencuci rambut seusai pesta:

1. Lepaskan semua aksesoris dan jepit rambut yang menempel pada rambut Anda. Lakukan dengan berhati-hati sekalipun Anda sudah mengantuk. Anda pasti tidak ingin mendapati rambut kesayangan Anda patah karena terlalu kencang menariknya.

2. Beri sedikit bedak bayi, formula lembut yang terdapat pada bedak ini akan membuat rambut sedikit lemas. Jika Anda sering menghadiri pesta dan menata rambut dengan hairspray, maka bedak bayi sebaiknya ada di meja rias Anda.

3. Sisir perlahan rambut dengan jari tangan. Lakukan dari ujung rambut dengan gerakan lembut. Ini akan mencegah rambut Anda kusut bila langsung menyisirnya dari pangkal rambut. Tidak perlu menyisir hingga rapi, cukup hingga rambut Anda tidak kusut saat disisir dengan jari.

4. Setelah rambut tidak kusut, cuci rambut dengan shampoo yang biasa Anda pakai. Jika hairspray yang melekat pada rambut Anda cukup banyak, lakukan dua kali proses shampoo, ini untuk menghindari residu hairspray tertinggal pada rambut. Gunakan conditioner agar rambut tidak kering dan lembab.5. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau dengan hair dryer dengan suhu rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar