Kamis, 16 Juni 2011

Tips Tata Rambut Pendek untuk Pengantin

Coba Anda buka berbagai majalah yang mengulas pernak-pernik perkawinan. Sebagian besar dari majalah itu pasti menampilkan gadis berwajah rupawan, mengenakan gaun pengantin berwarna putih plus rambut panjang sebahu.



Tips Tata Rambut Pendek untuk Pengantin

Beberapa ikat rambut yang dibentuk mengikal berupa sulur-sulur tipis jatuh di sisi kanan dan kiri membingkai wajahnya. Cantik. Namun buat Anda yang lebih nyaman dengan rambut pendek menjurus cepak, bukan berarti tak bisa tampil sama cantik atau lebih cantik. Short hair is pretty, dear. Ini rahasianya…

Seek your stylist

Tak punya stylist pribadi? Jangan putus asa dulu dong. Anda bisa mulai mendapatkannya dengan mengaudisi mereka. Yup, bukan cuma calon Indonesian Idol saja yang harus melewati proses audisi. Hair stylist yang bakal bertanggung jawab atas penampilan Anda di hari H nanti tentu perlu dipilih dengan cermat. Sebagian besar pengantin perempuan sukses menemukan penata rambut sesuai harapan mereka dengan cara ini. Jika Anda sudah punya penata rambut dari awal, minta ia untuk menemukan tatanan rambut yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Ingin menambah aksesori seperti kerudung, topi, atau tiara juga boleh. Tentunya Anda perlu menunjukkan kepada penata rambut Anda agar ia pun bisa membantu menentukan aksesori yang paling pas untuk Anda kenakan. Ada pilihan lain untuk Anda yang merasa percaya diri dengan keahlian menata rambut dan pasti dengan biaya yang jauuuuuuuuuh lebih murah. Do It Yourself! Serius, Anda tidak sedang salah baca kok.


Tips Tata Rambut Pendek untuk Pengantin

Kalau Anda merasa mampu melakukannya sendiri, tata rambut Anda tanpa bantuan hair stylist profesional. Pengalaman beberapa (mantan) calon mempelai sudah membuktikan teori ini sebagai teori yang sangat berguna. Shanti misalnya. Sebelum menata sendiri rambutnya, ia sudah mengaudisi beberapa penata rambut dari berbagai macam salon. Hasilnya tak ada yang sesuai dengan keinginannya, bahkan hair stylist yang selama ini sudah jadi langganan tetapnya gagal “meluluhkan” hati Shanti. Pada akhirnya, Shanti merasa hanya dirinya yang paling tahu style terbaik yang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya. Maka, setelah berbagai serangkaian uji coba, Shanti pun pede menata sendiri rambut pendeknya. Hasilnya? “Selama berdiri di pelaminan, saya harus berulang kali mengingatkan si dia untuk jangan terlalu sering menoleh ke kiri. Saya takut lehernya terkilir meskipun senang setengah mati melihatnya terpesona seperti itu.”

The long and short of it


The long and short of it

“Pendek” bisa berarti potongan rambut model bob sampai model rambut yang benar-benar klimis, bahkan yang benar-benar menempel di kulit kepala. Kalau model rambut Anda adalah bob, pilihan terbaik adalah tata rambut gaya wanita modern tahun 1920-an (Anda bisa lihat modelnya di buku-buku mode atau internet). Atau, tambahkan poni cantik di dahi dan selipkan rambut di sisi kanan dan kiri di belakang telinga atau kerudung (kalau belum terbayang, lihat model rambut Audrey Hepburn di film Roman Holiday).

Divine shine



Divine shine

Ingin tampil lebih memesona? Gampang. Anda tinggal tambahkan glossing serum untuk membuat rambut tampak sehat berkilau dan tentu saja, trik ini akan membantu Anda makin cantik di foto-foto perkawinan Anda nanti.

A touch of glamour


A touch of glamour

Satu keuntungan lain memiliki rambut pendek (selain hemat shampo dan anti panas) adalah rambut Anda tak perlu bersaing ketat dengan aksesori rambut yang seharusnya bikin Anda makin cantik. Untuk mendapatkan aksesori yang sesuai dengan potongan rambut pendek Anda seperti sisir pendek, jepit rambut buatan tangan, ikat kepala, atau topi. Toko-toko barang antik atau pasar loak adalah tempat yang paling pas jika Anda ingin berburu sisir pendek vintage atau jepit rambut dari gading atau yang berhias mutiara.

Flowers on your head


Flowers on your head

Sekuntum bunga segar yang diselipkan di belakang telinga, dijepitkan di rambut atau kerudung akan memberi sentuhan romantis dan feminin pada rambut pendek Anda. Ingin tetap menggunakan bunga segar tanpa kerudung? Bisa saja. Hias bagian tengkuk dengan kumpulan bunga. Banyak florist yang menerima pesanan khusus membuat hairpieces.

Wear your hat


Wear your hat

Pilihan aksesori lain untuk si rambut pendek adalah topi. Topi yang modelnya cantik dan simpel bisa digunakan berbarengan dengan kerudung. Just remember girls that often, less is more… Dengan rambut pendek, pilihan terbaik adalah dengan menggunakan satu aksesori yang kuat dan menonjol (baik sisir pendek, kerudung, tiara, atau topi) sebaliknya dari mengenakan beberapa aksesori sekaligus yang hasilnya malah bikin Anda seperti manekin di toko penjual aksesori.

Hair and now

Andai Anda benar-benar ingin memiliki rambut panjang di hari pernikahan, pertimbangkan untuk menggunakan rambut palsu untuk membuat ekor kuda atau sanggul mungil. Pilihan lain yang butuh biaya agak mahal adalah dengan hair extension. Untuk yang satu ini, pastikan Anda menyewa jasa hair stylist yang benar-benar ahli dan berpengalaman.


Tips Tata Rambut Pendek untuk Pengantin

Yang terakhir, rambut pendek Anda adalah bagian dari kepribadian Anda. Serepot apa pun usaha Anda untuk menghias dan menatanya, ingatlah bahwa memori indah yang menyertai hari bahagia Anda jauh lebih penting. Lupakan keharusan untuk tampil super sempurna. Para tamu dan si dia tentunya, akan mengingat Anda sebagai mempelai yang cantik dan bahagia, mereka tak akan mengingat tatanan rambut Anda.
Source : fannyagalamanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar