Minggu, 26 Juni 2011

Riasan Alami di Hari Lebaran


 Di Idul Fitri, mungkin Anda hanya memiliki waktu sedikit saja untuk berdandan. Padahal, banyak relasi yang akan berkunjung atau akan dikunjungi. Hal pertama yang dipersiapkan ketika akan menghadapi situasi seperti ini adalah belajar merias diri sendiri.
Harus berhati-hati memilih riasan yang cocok untuk hari itu. Riasan terlalu tebal akan membuat Anda tampil terlalu menor, selain tidak praktis untuk diterapkan sendiri.
Nah, QQ Franky, penata rias wajah langganan banyak selebritas dan model itu memiliki sejumlah tips yang dibaginya dalam sebuah acara yang digelar Oriflame di Rumah Daksa, beberapa waktu lalu. Dan untuk rambut, ada penata rambut selebritas dunia seperti Madonna, Jennifer Aniston, Robbie Williams, Elle McPherson, Kate Moss, Kylie Minogue, Kate Winslet, Cate Blanchett, dan si kembar Olsen, Andrew Burton yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia.
Wajah
Ada tiga bagian yang menjadi perhatian utama dalam merias, yaitu kulit wajah, mata, dan bibir. Hal pertama yang dilakukan adalah mengoleskan foundation (alas bedak) dan concealer untuk meratakan bagian kulit yang berwarna lebih gelap. Concealer ada dua jenis, yang padat dan cair. Concealer padat untuk menutupi flek hitam bekas jerawat dan concealer cair untuk meratakan warna gelap di bagian bawah mata. QQ Franky punya tips sederhana untuk menggunakan dasar dari riasan ini, campurkan terlebih dahulu alas bedak dan pelembab di tangan sebelum disapukan ke wajah. Oleskan alas bedak ini setipis mungkin agar terlihat natural, tidak menggumpal, dan mudah dipulas lagi.
Langkah selanjutnya adalah memulas bedak tabur ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kuas besar. Bedak berguna untuk menyamarkan pori-pori agar kulit wajah terlihat halus. Agar terlihat segar, pulaskan blush on berwarna merah muda atau cokelat pada pipi. QQ juga punya tips memulas blush on. Pertama-tama, tersenyumlah di depan cermin untuk mendapatkan smiling line, yaitu bagian pipi paling menonjol ketika tersenyum. Pulaskan blush on dengan cara memutar di bagian smiling line tadi. Langkah itu bisa dikerjakan usai merias bagian mata.
Riasan mata dimulai dengan mempertegas bentuk alis, bukan dengan pensil alis yang bisa menimbulkan kesan kaku, melainkan dengan eye shadow berwarna gelap. Mempertegas alis ini menggunakan kuas khusus dan kemudian dirapikan dengan menggunakan sikat alis.
Bagian kelopak mata menjadi sasaran selanjutnya. Sapukan eye shadow shimmery white yang bisa memunculkan kesan segar pada seluruh kelopak atas mata secara merata. Selain memunculkan kesan tadi, eye shadow ini juga menjadi dasar sebelum membubuhkan eye shadow warna lain. Pilihlah eye shadow cokelat yang alami, warna cokelat muda dan tua sedikit demi sedikit sampai mendapatkan warna yang Anda inginkan. Untuk memperkuat karakter wajah, tambahkan eye shadow berwarna keperak-perakan pada pelipis mata dan untuk mendapatkan mata berbinar, warna keperak-perakan itu juga dapat dibubuhkan pada sudut mata.
Satu hal lagi yang ditambahkan pada bagian mata adalah maskara. Sebelum mengulaskan maskara, jepit terlebih dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata selama beberapa detik. Bulu mata tebal dapat menimbulkan wajah ekspresif.
Usai melakukan langkah-langkah itu, pakilah shimmery powder dengan menggunakan kuas besar.
Hal terakhir adalah mengulaskan lipstik, pilihlah warna-warna alami seperti merah muda. Sebelum menggunakan lipstik, lapisi bibir dengan lipgloss, selain akan membuat kesan berkilau, lipgloss juga berfungsi menjaga kelembaban bibir Anda.
Rambut
Riasan wajah alami akan sempurna dengan gaya rambut yang sesuai. Untuk menyambut hari raya tanpa harus repot-repot ke salon, rambut pun dapat ditata sendiri di rumah. Pada sebuah kesempatan peluncuran Sunsilk Style Collection pertengahan Agustus lalu yang menghadirkan Andrew Barton, penata rambut dari Inggris, Andrew memperkenalkan panduan gaya Do-It Yourself untuk perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki rambut lurus dan keriting atau ikal.
Do It Yourself menggunakan produk yang mudah didapatkan di pasaran, kebetulan Andrew menjadi Global Hairstylist Sunsilk, ia pun menggunakan produk Sunsilk. Ada dua jenis produk yang digunakan untuk rambut berbeda, Bouncy Curls dan Straight & Sleek. Bouncy Curls yang diformulasikan khusus dengan kandungan beeswax curl energizers untuk mempertegas rambut ikal, terdiri dari sampo, nourishing conditioner yang akan melembutkan dan menutrisi, mengatasi rambut mengembang dan mempertegas ikal rambut hanya dengan sekali keramas, dan Curl Defining Mousse yang akan menata dan mempertegas ikal rambut sepanjang hari.
Straight & Sleek yang mengandung beeswax straight energizers untuk rambut lurus, terdiri dari sampo, nourishing conditioner, straight control cream yang akan membantu menata rambut agar tampak lurus dan rapi, serta texturing wax yang akan menata dan mempertegas setiap helai rambut ber-layer.
“Do It Yourself styling ini dapat dilakukan sendiri dan menjadi pilihan gaya rambut bagi setiap perempuan untuk tampil cantik dan percaya diri di segala suasana yang bisa dilakukan sendiri di rumah,” kata Andrew ketika itu
Sumber : Sinar Harapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar